Dauroh Al-Fatihah bersama Syaikh Abdul Karim Silmi Al-Jazairi

Alhamdulillah pada kesempatan awal tahun ini, Kampung Qur'an dan Bahasa Arab Al-Hidayah Sumanik mengundang Syaikh Dr. Abdul Karim Silmi Al-Jazairi untuk mengisi Dauroh Al-Fatihah yang dilaksanakan pada hari Sabtu / 14 Sya’ban 1445 H (24 Februari 2024), mulai pukul 08:00 s.d 18.30 Wib yang bertempat di Masjid Al-Hidayah - Kampung Qur'an dan Bahasa Arab Al-Hidayah Sumanik . Dauroh ini diadakan secara gratis dengan peserta yang hadir berjumlah 62 orang para pengajar qur'an dan guru tahfidz dan santri juga ikut serta dalam dauroh tersebut.

Adapun kitab yang dibahas adalah Manzhumah Al-Tanbihaat Al-Wadhihah li Tilawati Suroh Al-Fatihah" Karya Syaikh Al-Muqri Hasan Bin Musthofa al-Warraqiy – Dosen Qiraat Fakultas Syariah Universitas Thaif.

Di kesempatan tersebut panitia juga memberikan sertifikat, hadiah dan cendramata kepada peserta dauroh.

Sebelum Dauroh Jum'at malam, 23 Februari 2024, 2 santri Kampung Qur'an dan Bahasa Arab Al-Hidayah Sumanik, yaitu Muhammad Rakha Rendra dan Farros Fawwazi mendapatkan kesempatan untuk Khataman & Ujian 30 Juz dengan penguji Syaikh Dr. Abdul Karim Silmi Al-Jazairi dan Ustadz Ahmad Kamal (Mudir)

Dan dihari berikutnya, Ahad/25 Februari 2024 ba’da subuh Syaikh Dr. Abdul Karim Silmi Al-Jazairi juga mengisi Tabligh Akbar di Masjid Baiturrahman, Jl. Sungayang Kec. Sungayang Kab. Tanah Datar - Sumatera Barat

Semoga dengan adanya dauroh ini bisa membangkitkan semangat kaum muslim untuk mempelajari Al-Qur’an dengan baik dan benar dan Program Dauroh serta dapat selalu mengundang para guru-guru kita untuk hadir dalam kajian spesial lainnya.

Berikut informasi yang bisa kami dapatkan tentang Syaikh Dr. Abdul Karim Al-Jazairi :
  1. Pewaris Sanad Al-Qur'an Berjarak 28 Generasi Bersambung Antara Beliau Dengan Rasulullah ï·º
  2. Pewaris Sanad Qiro'at Asyaroh Sugro Dan Riwayah Hafs Jalur Thoyyibatun Nasyr Biqosril Munfashil
  3. Pewaris Sanad Berbagai Kitab Ulama, Mutun Ilmu Tajwid, Dan Kutub Hadits.
  4. Pimpinan Pesantren Tahfizh Al Quran Bersanad Imam Abu 'Amr Ad-Dani Sleman Yogyakarta

sumber : [1] [2] [3] [4] [5]



Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise